Minggu, 05 Mei 2024

Serda Lukman Cek Alat Pompanisasi Pengairan Kelompok Tani

    Mei 05, 2024   No comments



Serda Lukman Cek Alat Pompanisasi Pengairan 
Kelompok Tani

Tanglineone (Kodam Jaya, Tigaraksa) - Upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Koramil 12/Rajeg Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs Serda Lukman membantu Kelompok Tani (Pok Tan)  melakukan pengecekan pompanisasi alat pengairan kelompok tani.

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi ketahanan pangan di wilayah Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs seluas 2 hektar.

Mesin pompanisasi merupakan sebuah inovasi dalam pengelolaan lahan pertanian, diharapkan dapat mengatasi permasalahan kekeringan yang sering mengancam kelompok tani.

Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P. Sihotang, Minggu (05/05/2024) mengatakan, dengan adanya pengecekan mesin pompanisasi yang dilakukan Babinsa, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat, sekaligus memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, dapat teratasi.

"Persiapan alat pompanisasi juga di dampingi kelompok tani setempat. Ini menandakan komitmen kuat dari semua pihak dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Untuk persiapan pompanisasi kelompok tani di antaranya, di Desa Lembang Sari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani menjelaskan, menindak lanjuti program ketahanan pangan ketika musim tanam Babinsa selalu mendampingi kelompok tani, terutama dalam pengairan, air dari saluran irigasi dapat di salurkan ke lahan pertanian menggunakan pompanisasi.

"Alhamdulillah Babinsa terus melakukan pendampingan terhadap kami para petani, baik dalam perawatan tanaman ataupun dalam pengairan menggunakan pompanisasi," ucapnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Proudly Powered by Blogger.