Minggu, 05 Mei 2024

Khatib Sholat Jumat, Pelda Enday: Pentingnya Muhasabah, Mujahadah, dan Muraqabah Tingkatkan Kualitas Ibadah

    Mei 05, 2024   No comments



Khatib Sholat Jumat, Pelda Enday: Pentingnya Muhasabah, Mujahadah, dan Muraqabah Tingkatkan Kualitas Ibadah


Tanglineone (Kodam Jaya - Tigaraksa,) Babinsa Kp Cariu Pelda Enday Koramil 05/balaraja bertindak sebagai khatib dengan tema khutbahnya, Cara mempertahankan konsistensi ibadah pasca Ramadhan : 3 M yaitu Muhasabah (Instrospeksi diri), Mujahadah (Bersungguh+sungguh) dan Muraqabah (Mendekatkan diri kepada Allah) pada Shalat Jumat di Masjid Jami Al-Husna Kp. Cariu Rt 02/Rw 02 Ds. Talagasari Kec. Balaraja, Kab Tangerang, Jumat (03/04/2024).

Dalam khotbahnya, Pelda Enday  mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan  kadar keimanan, ketaqwaan  serta kualitas ibadahnya melalui 3M tersebut.

"Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tidak bisa menggunakan waktu yang ada untuk beribadah. Hanya ada 3 hari, yaitu hari kemarin yang tidak mungkin kembali, hari ini serta hari esok yang belum pasti akan kita temui. Sehingga mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik."katanya.

Dalam Khutbahnya Khatib menyampaikan, dari tema tersebut, kita bisa menakar pada diri kita sendiri, apakah sudah mengintropeksi diri dengan kadar ibadah kita, dan dalam melaksanakan ibadah, kita termasuk umat yang menjalankannya secara bersungguh-sungguh dan terakhir dalam mendekatkan diri kita seutuhnya kepada Allah SWT.

Sementara itu, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan, menjadi inspirasi dan teladan bagi para Babinsa di jajarannya untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan baik di bidang agama maupun ilmu pengetahuan lainnya.

"Ini bertujuan agar Babinsa siap menghadapi setiap tantangan tugas ke depan yang semakin komplek. Teruslah berkarya dan bangun kebersamaan serta kekompakan dengan masyarakat sehingga TNI Kuat bersama Rakyat tidak hanya sekedar slogan,”tandasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Proudly Powered by Blogger.