Minggu, 14 April 2024

Babinsa dan Kelompok Tani Bersinergi Untuk Ketahanan Pangan

    April 14, 2024   No comments


Babinsa dan Kelompok Tani Bersinergi Untuk Ketahanan Pangan

Tanglineone (Kodam Jaya, Tigaraksa) - Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah Koramil 14/Panongan, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil 14/Panongan) bersama Kelompok Tani (Pok Tan)  melakukan pengecekan pompanisasi. Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi gagal panen yang kerap terjadi saat musim hujan belum datang.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menjelaskan, pompanisasi merupakan sebuah inovasi dalam pengelolaan lahan pertanian, diharapkan dapat mengatasi permasalahan kekeringan yang sering mengancam hingga 46 hektar.

"Dengan adanya pompanisasi ini, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat, sekaligus memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, dapat teratasi,” jelas Babinsa Danramil.

Pengecekan alat pompanisasi juga dihadiri oleh anggota kelompok tani setempat. Ini menandakan komitmen kuat dari semua pihak dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Sementara Ketua Kelompok Tani  menerangkan, menindak lanjuti program ketahanan pangan dimana ketika musim penghujan belum datang, air dari saluran irigasi dapat di salurkan ke lahan pertanian menggunakan pompanisasi.

"Untuk di ketahui alat pompanisasi yang dimiliki tadinya berjumlah 3 unit satu masih baik yang dua unit lagi hilang, pompa-pompa tersebut untuk melakukan pengairan seluas lahan 46 hektar," ucapnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Proudly Powered by Blogger.