Senin, 13 Desember 2021

DANLANTAMAL VIII IKUTI LOMBA MENEMBAK KASAL CUP 2021

    Desember 13, 2021   No comments


DANLANTAMAL VIII IKUTI LOMBA MENEMBAK KASAL CUP 2021


Tanglineone (Manado) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA ikuti kejuaraan menembak Kasal Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Sabtu (11/12).


Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa kemampuan menembak perorangan, baik laras panjang maupun laras pendek merupakan salah satu kemampuan dasar seorang prajurit.  Kemampuan tersebut harus terus dipelihara, bukan hanya  untuk mempertahankan kemampuan dasar keprajuritan, tetapi juga untuk menjaga naluri tempur sebagai seorang prajurit. 


"Upaya untuk memelihara naluri militer ini sangat penting, karena dalam menjalankan tugas tempur, prinsip seorang prajurit sangat sederhana, yakni Terpaksa membunuh atau akan terbunuh”, kata Kasal.


Lebih lanjut Kasal menyampaikan, dalam kejuaraan INI terkandung nilai yang jauh lebih penting dari sekedar kemenangan, yaitu menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas khususnya keluarga besar TNI AL. 

"Melalui kejuaraan menembak ini saya berharap akan muncul bibit generasi baru yang dapat mewakili TNI AL dalam berbagai event pertandingan nasional maupun internasional" ujarnya.


Mengakhiri sambutannya Kasal menghimbau kepada peserta agar menunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah.

"Junjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding, jadikanlah event ini sebagai sarana melatih mental prajurit yang profesional guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, tetap waspada, utamakan keamanan dan keselamatan" pesan Kasal.


Pada kejuaraan tersebut Danlantamal VIII turut andil pada kelas Pistol Executive Exhibition perorangan Perwira Tinggi (Pati). Peserta terdiri dari para Pati TNI baik TNI Angkatan Darat, Laut maupun Udara dan Pati Polri dari berbagai satuan. Sebagai urutan pertama diraih Dankor Brimob Irjen Polisi Anang R dengan total nilai 195,9 urutan kedua Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP dengan total nilai 193,4 dan Danlantamal VIII diurutan ketiga dengan total nilai 192,9.(ril) 

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Proudly Powered by Blogger.